AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Daerah PDIP Provinsi Maluku mengingatkan seluruh kadernya yang saat ini menduduki jabatan sebagai anggota legislatif untuk tetap memperjuangkan kesejahteraan  rakyat, sebagaimana hasil bimbingan teknis yang diikuti.

Permintaan DPD PDIP Maluku ini disampaikan Bendahara DPD Lucky Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (21/6) usai  mengikuti bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh DPP PDIP dengan menggandeng lembaga pemerintah.

DPD PDIP Maluku kata Wattimury, sangat mendukung kegiatan bimtek yang dilakukan DPP dengan menghadirkan BPK RI,  Kemendagri, KPU dan Bawaslu dalam memberikan penjelasan, terkait dengan perubahan kebijakan Pemilu 2024.

“Apa yang dilakukan DPP partai ni sangat membantu Fraksi PDIP, karena dengan informasi bimtek kader dibekali untuk melakukan kebijakan sesuai dengan perubahan regulasi,” ujar Wattimury.

Menurutnya, bimtek yang dilakukan DPP telah memperkuat kemampuan dalam memahami tugas dan fungsi ditengah tantangan sosial kemasyarakatan yang semakin kompleks, baik pembangunan maupun kemanusiaan.

Baca Juga: Polda Maluku Salurkan 1.300 Paket Sembako

DPP PDIP telah menjelaskan kebijakan partai yang harus dilakukan oleh petugas partai, baik di eksekutif maupun legislatif, sehingga menjadi bagian penting dari proses membangun partai menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Karena itu, semua anggota Fraksi PDIP, baik di provinsi maupun kabupaten/kota harus mengimplementasikan apa yang didapati mereka dalam melakukan tugas sebagai wakil rakyat, agar masyarakat dapat semakin sejahtera. (S-20)