BUPATI Seram Bagian Timur (SBT), Andul Mukti Keliobas berjanji akan mengganti atau mendefenitifkan Kepala Kecamatan Teluk Waru.

Hal ini ditegaskan bupati dua periode ini menyikapi aksi protes warga di Kecamatan Teluk Waru yang memalang kantor tersebut, akibat tidak aktifnya kepala kecamatan di wilayah tersebut, Tutiek Juniar Firdaus Menyulu, yang sudah dua tahun tidak beraktivitas akibat sakit.

Bupati mengaku, dirinya sudah mendapatkan informasi dari Camat Bula Hadi Rumbalifar bahwa ada aksi masyarakat yang melakukan pemalangan gedung Kantor Camat Teluk Waru.

“Setelah saya mendapatkan informasi tersebut, saya langsung perintah Sekda untuk segera melakukan pergantian. Paling tidak, supaya aktivitas pemerintahannya bisa berjalan dengan baik,” kata Keliobas, kepada wartawan di Bula, kemarin.

Untuk diketahui, sekelompok warga di Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten Seram Bagian Timur  akhirnya melakukan aksi pemalangan terhadap gedung Kantor Camat Teluk Waru, Senin (7/3).

Baca Juga: Pilkades Diprioritaskan bagi Nakes dan Guru

Aksi ini dilakukan Badarudin Kilbaren, salah satu pemuda di Kecamatan Teluk Waru bersama sejumlah rekannya.

Para pemuda ini marah, lantaran  Camat Teluk Waru yang ditempatkan Pemerintah Kabupaten SBT sudah dua tahun tidak pernah berkantor, sehingga aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Kabupaten SBT yang dinilai acuh terhadap kelangsungan tata kelola pemerintahan di tingkat kecamatan.

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk protes kepada Pemkab SBT, karena kami menilai persoalan ini tak pernah dipikirkan. Pemkab terkesan acuh terhadap kelangsungan pemerintahan di kecamatan ini,” katanya. (*)