AMBON, Siwalimanews – Kapolri Jenderal Listyo Si­git Prabowo merotasi se­jum­lah perwira tinggi dan perwira menengah.

Didalam mutasi tersebut terdapat 3 pejabat utama di lingkup Polda Maluku yang ikut dirotasi.

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam empat surat telegram Kapolri masing-masing telegram nomor T/712/III/KEP./2023, ST/713/III/KEP./2023,  ST/714/III/KEP./2023 , dan ST/715/III/KEP./2023, pada tanggal 27 Maret 2023 yang  ditandatangani oleh Waka­polri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Untuk Polda Maluku sendiri jabatan yang dirotasi  masing masing, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM), Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karo Rena) serta Kapolres Pulau Buru.

Posisi Karo SDM yang saat ini dijabat Kombes Denny Yono Putro akan ditempati Kombes Bony Johannes Sanganadi yang saat menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Dalpres SSDM Polri. Kombes Denny sendiri dipercayakan menempati jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Pangdam Pattimura Terima Audiensi PT MTP

Selanjutnya, Kombes Sus Edy yang saat ini menjabat Karo Rena Polda Maluku dimutasikan sebagai Kasubdit Binkamsa Ditbinpotmas Korbinmas Bahar­kam Polri. Penggantinya Kombes Widoni Fedri yang saat ini menjabat sebagai Karo Operasi Polda Nusa Tenggara Timur.

Selain dua jabatan utama di Polda Maluku itu, Kapolri juga merotasi jabatan Kapolres Buru yang saat ini  dijabat AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja.

AKBP Egi dipromosikan men­-jabat Wadir Samapta Polda Ma­-luku. Jabatan yang ditinggalkan akan diisi AKBP Nur Rahman yang saat ini menjabat Kasubdit I Direktorat Intelkam Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat, yang dikonfirmasi membenarkan rotasi jabatan di tubuh Polda Maluku yang dikeluarkan Kapolri melalui surat telegram.

“Iya bebar ada rotasi jabatan yang dikeluarkan bapak Kapolri melui surat telegram, dimana untuk Polda Maluku sendiri ter­dapat tiga posisi strategis yang dirotasi, yakni Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM), Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karo Rena) serta Kapolres Pulau Buru,”ungkap Ohoirat.(S-10)