AMBON, Siwalimanews –  Speedboat berpenumpang 5 orang yang dikabarkan hilang kontak di perairan Kabupaten Seram Bagian Timur, berhasil ditemukan di perairan Laut Banda, Kabupaten Maluku Tengah dalam keadaan selamat, Jumat (26/5).

Kepala BPBD Kabupaten SBT Nasir Rumata saat dikonfirmasi Siwalimanews, Jumat (26/5) melalui telepon selulernya membenarkan hal tersebut, bahwa kelima penumpang speedboat tersbeut telah ditemukan dalam keadaan selamat.

“Saya sementara berada di perusahaan kapal PT Balabo Peduli Maluku, dan tadi saya langsung ketemu koordinator kapal. Saat ini informasi yang diterima oleh perusahaan kapal, bahwa syukur alhamdulillah speed yang hilang kontak itu sudah ditemukan oleh kapal MM Fiber milik perusahaan kapal ini di perairan Laut Banda,” jelas Rumata.

Namun kata Rumata, kapal MM Fiber yang menemukan kelima penumpang speed ini telah memindahkan mereka ke kapal lain yang masih satu perusahaan dengan mereka untuk dievakuasi ke darat, sebab kapal tersebut melanjutkan proses pencarian ikan di Laut Banda.

Kelima korban speed naas tersebut ditemukan dalam keadaan selamat, sementara informasi dari  Syahbandar Pelabuhan Tulehu, bahwa kapal yang membawa kelima korban tersebut akan bersandar di Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah dini hari nanti.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Speedboat Hilang Kontak di Perairan SBT

“Nanti saya jemput mereka, selanjutnya nanti kita akan urus kelima korban ini sampai tiba di SBT. Saya minta bantu agar informasi ini kiranya dapat disampaikan kepada keluarga korban, sehingga mereka dapat bersabar menunggu kedatangan mereka sekaligus bersyukur,” pintanya.(Mg-1)