AMBON Siwalimanews – Anggota DPRD Kota Ambon Astrid Soplantila mendukung langkah Pemkot Ambon untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Vaksinasi dilaksanakan guna membentuk kekebalan kelompok di lingkungannya. Tentunya kami mendukung pelaksanaannya untuk anak usia sekolah,” ujar Soplantila kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (10/1).

Menurutnya, vaksinasi ini selain untuk membentuk kekebalan kelompok di lingkungannya, vaksinasi bagi anak-anak juga tepat, mengingat mereka kini bersiap mengikuti pembelajaran tatap muka.

Artinya, vaksinasi bagi anak-anak usia sekolah dasar ini merupakan program pemerintah yang harus didukung dan diwujudkan bersama sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang sehat dan bebas Covid-19.

“Saya minta Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan harus meningkatkan komunikasi dan koordinasi, agar vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun berjalan lancar,” pintanya.

Baca Juga: Rayakan HUT tak Libatkan Senior, Langkah Mundur PDIP

Menurutnya hingga saat ini masih ada orang tua yang takut jika anaknya divaksin, namun itu harus dilakukan untuk kebaikan bersama,” ucapnya. (S-51)