AMBON Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmase melakukan peninjauan ke Pasar Mardika Ambon, Selasa (22/2) setelah menerima laporan dari masyarakat terkait masalah sampah di Pasar Mardika.

Dalam peninjauan itu, sekot didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan, Kasatpol PP, Kadis PUPR Kota dan juga Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangan.

“Hari ini karena laporan masyarakat ke pak Walikota sehingga kami datang untuk merespon laporan masyarakat dan langsung melihat petugas kebersihan mengangkat sampah-sampah tersebut,” ungkap Ririmase kepada wartawan disela-sela peninjauan tersebut.

Menurutnya, ketika ada laporan soal keluhan terkait dengan contoh persampahan langsung harus disikapi.

“Saya kalau ada laporan masyarakat terkait dengan sampah dan dibuktikan dengan foto dan lokasi titiknya, saya langsung teruskan ke Kadis LHP untuk dieksekusi, seperti pada minggu kemarin di Ahuru juga begitu langsung ditindak lanjuti,” ucapnya.

Baca Juga: Pegawai dan WBP Lapas Ikut Vaksinasi

Bukan hanya masalah sampah, namun juga masalah kemacetan yang terjadi di Pasar Mardika.

“Saya juga melihat kemacetan yang terjadi di pasar ini karena, para pedagang disini setelah dibongkar, mereka tidak punya tempat jualan sehingga mereka keluar,” tuturnya.

Untuk itu, ia meminta Dinas Perindusterian dan Perdagangan untuk menykapinya dengan arif dan bijaksana, dimana pihak Indag akan berkordinasi dengan pengembang untuk sewa tempat atau apapun itu sehingga tidak membuat kemacetan. (S-21)