AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut Hari Armada RI pada 5 Desember, maka Lantamal IX menggelar olahraga bersama dan lomba ketangkasan diatas air.

Lomba yang digelar Rabu (3/12) diikuti seluruh personel dan keluarga besar Lantamal IX di Dermaga Beaching Ksatrian Lantamal IX Halong.

Selain bersaing dalam pertandingan untuk menjadi juara dalam perlombaan itu, hal ini juga untuk berfungsi melepas kepenatan dari dinamika tugas dan sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan diantara sesama keluarga besar Lantamal IX.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemanasan untuk meregangkan otot, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi lingkungan Kesatrian Lantamal IX yang menyejukkan mata dan senam dengan iringan lagu Jalesveva Jayamahe versi Jawa dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Adapun jenis perlombaan tersebut yakni, dayung perahu karet dengan jarak 200 meter, tarik tambang perahu karet, eksersisi perahu karet dan lomba penanggulangan pipa bocor oleh Ibu-ibu Jalasenastri Korcab IX DJA III, dengan melibatkan pendukung dari masing-masing Satker serta keluarga besar Lantamal IX Ambon.

Baca Juga: Jasmono: Pansel Kerja Objektif

“Terlepas dari siapa yang menang dan siapa yang kalah, yang terpenting adalah untuk selalu utamakan keselamatan diri dalam setiap pertandingan serta junjung tinggi sportivitas,” tandas Danlantamal IX Brigjen Said Latuconsina, kepada para peserta sebelum di mulainya perlombaan.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal IX Brigjen Said Latuconsina, didampingi Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny Widiya Said Latuconsina, para pejabat utama Lantamal IX, seluruh anggota Lantamal IX dan Jalasenastri Lantamal IX. (S-45)