AMBON, Siwalimnews – Pemerintah Kota Ambon menyiapkan acara penyambutan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena.

Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse mengaku penunjukan Wattimena sebagai penjabat Walikota Ambon, merupakan keputusan yang tepat.

“Sebagai lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Bodewin Wattimena merupakan sosok yang tepat dan layak untuk meneruskan kepemimpinan di Kota Ambon karena beliau memiliki kompetensi dan jiwa sebagai seorang pamong,” kata Ririmasse, dalam apel pagi Senin (23/5)  di Balai Kota.

Dikatakan Wattimena direncanakan akan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Murad Ismail bersama penjabat Bupati Buru, Kepulauan Tanimbar dan Seram Bagian Barat (SBB) pada Selasa, 24 Mei.

“Usai dilantik, pada hari Rabu (25/5) Penjabat Walikota akan memimpin Apel bersama bagi seluruh ASN di Lapangan Merdeka. Direncanakan mantan Wakil Walikota Syarif Hadler juga turut hadir untuk berpamitan dan setelah itu akan dilaksanakan rapat paripurna di DPRD Kota Ambon,” jelasnya.

Baca Juga: Empat Penjabat Kepala Daerah Dilantik Hari Ini

Ririmasse berharap, dibawah kepemimpinan Wattimena, Pemkot Ambon akan lebih baik kedepan, utamanya dalam tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta seluruh ASN di lingkup Pemkot Ambon dapat mendukung Penjabat Walikota, dengan terus meningkatkan kinerja, dan tetap berpegang pada norma serta aturan yang berlaku,” tandasnya.

Siapkan Paripurna

DPRD Kabupaten Buru telah mengagendakan rapat paripurna Istimewa pidato penjabat Bupati Buru. Wakil Ketua DPRD Buru, Djalil Mukaddar mengaku pihaknya telah menyiapkan rapat paripurna istimewa dalam rangka menyambut penjabat Bupati.

Mukaddar menjelaskan, DPRD menjadwalkan papat paripurna istimewa itu usai pelantikan penjabat oleh gubernur.

Ditambahkannya pelantikan tetap pada tanggal 24 Mei, maka penjabat sudah mulai bertugas di Namlea keesokan harinya.

“Kita akan sesuaikan dengan agenda di propinsi,” jelasnya. (S-09/S-15)