AMBON, Siwalimanews – Pembangunan jembatan Wai Puluh dan Wai Tunsa di Kabupu­paten Seram Bagian Timur di satu sisi dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Adanya kedua jembatan ini dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian sebab telah didukung dengan akses jalan dan jembatan yang memadai,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Maluku, Anos Yermias kepada kepada wartawan kemarin.

Ia mengaku dua jembatan yang dilakukan sejak tahun 2020 itu menjadi fokus komisi III agar segera dituntaskan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XVI Maluku hasilnya progres pekerjaan telah mencapai 94 persen.

“Kami optimis lebaran nanti kedua jembatan ini sudah dapat diguna­kan,” ungkapnya.

keberadaan jembatan ini juga membawa dampak yang cukup besar bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Siwalalat dan jembatan Waitunsa Werinama yang selama ini terisolasi.

Baca Juga: Abaikan Hak Nakes, Dewan Kritik Manajemen RS Haulussy

Apalagi disaat musim penghujan, terjadi luapan sungai yang cukup parah dan mengancam aktivitas masyarakat akibatnya ada yang menjadi korban.

“Dengan anggaran yang cukup besar tersebut menunjukkan peme­rintah pusat memiliki keberpihakan terhadap daerah-daerah yang selama ini terisolasi,” tandasnya.(S-20)