NAMLEA, Siwalimanews – Sejumlah kandidat mulai bermunculan pasca majunya Aziz Hentihu dan Ikram Umasugi, Djaidun Saanun, Gadis Umasugi, Zainudin Booy, Maksim Bugis dipilkada Buru, kini M. Rum Soplestuny siap melawan.

“Politisi Partai Golkar ini bukan kaleng-kaleng, sehingga layak memimpin Buru lima tahun kedepan,” kata Sekertatis Ampi Buru, Mus Makatita kepada Siwalima, Selasa (28/2).

Ia mengaku M Rum Soplestuny sebagai kandidat kuat pelanjut estafet kepemimpinan dari tangan Ramly Umasugi.

Mus mengaku Rum juga mantan Ketua Komisariat Ibnu Sina dan pengurus cabang HMI Surabaya itu sangat responsif dan agresif terhadap kegiatan-kegiatan kemanusian dan keadilan.

“Sebagai kader HMI, tentunya disiplin keilmuan dan pengetahuan MRS tidak dapat diragukan lagi, karena didikan HMI memang sangat berbeda, apalagi soal kepemimpinan dan metode persidangan munkin menjadi sarapan pagi setiap insan cita,” ujarnya.

Ia mengaku karier MRS sangat cemerlang setelah di usia mudanya bahkan ia kembali dipercaya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buru.

“Bahkan dirinya kini menjadi salah satu kader partai dari sekian kaders petensial yang ada, yang jika dinilai dari berbagai aspek, baik dari sisi indifidual, kapasitas, ekonomi maupun pengalaman politik telah mumpuni dan bisa diorbitkan menjadi bakal calon bupati Buru 2024,” ujarnya.

Katanya, Partai Golkar memiliki banyak kaders potensial yang bisa dan siap diorbitkan menjadi bakal calon bupati dan wakil Bupati Buru kedepannya. Ddiantaranya ada M. Rum Soplestuny, Gadis Siti Nadia Umasugi,, Fandi Umasugi, Jaidun Saanun (JS), Iksan Tinggapy, dan Marsel Besan.

“Itu menandakan bahwa Golkar kaya akan figuritas dan kaders potensial yang mumpuni dan siap bertarung dengan siapapun,” tandasnya. (S-15)