AMBON, Siwalimanews – PDIP Kota Ambon, resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum, Kamis (11/5).

Pantauan Siwalimanews, rombongan PDIP Kota Ambon yamg dipimpin Ketua DPC Gerald Mailoa, didampingi Sekretaris Wenly Thenu, dan Bendahara Ira Nikijuluw bersama 35 bacaleg mereka serta para simpatisan mendatangi Kantor KPU Kota Ambon yang berlokasi di Negeri Passo, Kecamatan Baguala, sekitar pukul 13.30 WIT.

Namun, sebelum menuju ke Kantor KPU, rombongan PDIP Kota Ambon ini melakukan konvoi yang diiringi dengan tifa di seputar pusat kota. Tiba di kantor KPU, rombongan PDIP ini diterima oleh Ketua KPU Kota Ambon beserta para komisioner, serta turut didampingi Panwaslu kota.

Berkas pendaftaran sendiri diserahkan Ketua PDI Kota Ambon Geral Mailoa kepada Ketua KPU, M Shaddek Fuad dilantai II Kantor KPU Kota Ambon.

Sebelum menyerahkan berkas pengajuan daftar bacaleg, Mailoa mengatakan, semua daftar bacaleg telah diselesaikan, baik lewat sistem maupun secara fisik yang akan diserahkan saat ini.

Baca Juga: Kehadiran Perkebunan Sawit Ganggu Produksi Beras di Malteng

“Kami berharap, kehadiran kami disini, selanjutnya akan ada koordinasi terkait hal-hal teknis. Tetapi yang pasti, seluruh berkas PDIPKota Ambon, sudah lengkap,” ujarnya.

Ketua KPU pada kesmepatan itu mengatakan, sebagaimana diketahui bersama, bahwa pengajuan bacaleg telah dilakukan secara nasional dari tingkat pusat sampai tingkat daerah sejak tanggal 1-14 Mei 2023.

“Dan untuk hari ini, PDIP merupakan partai pertama yang mengajukan daftar bacaleg. KPU berharap, semua persyaratan terpenuhi sehingga proses ini berjalan lancar,” ucap Shaddek.(S-25)