AMBON, Siwalimanews – Turut prihatin dengan peristiwa yang menimpah warga di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, maka Pemerintah Kota Ambon berencana akan mengirimkan bantuan ke kabupten tersebut.

“Pemkot akan segera mengirimkan bantuan ke KKT, paling tidak bantuan itu dapat meringankan beban warga yang menjadi korban dalam peristiwa gempa yang terjadi kemarin,” ujar Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena kepada wartawan di Ambon, Rbau (11/1).

Walikota mengaku, gempa dengan magnitudo 7,9 SR itu telah mengakibatkan banyak rumah warga yang alami kerusakan maupun fasilitas umum lainnya, dengan demikian banyak kerugian yang dialami warga disana.

“Untuk teknisnya, saya akan bicarakan dengan OPD-OPD terkait, kemudian segera diproses agar secepatnya tersalur,” janjinya.

Pada kesempatan itu, walikota juga menyampaikan turut prihatin dan berbelasungkawa terhadap satu korban yang meninggal dunia dalam peristiwa kemarin, dan bagi warga yang terdampak, tetap diberi kekuatan oleh Tuhan yang Maha Esa.

Baca Juga: ASN Diingatkan Jaga Netralitas

“Bagi warga yang mengalami musibah kiranya diberikan kekuatan dalam menjalani cobaan ini, sementara bagi warga kota, saya minta tetap waspada, kita tidak pernah tahu kapan musibah itu datang,” ucanya.(S-25)