AMBON, Siwalimanews – Komandan kodim 1503 Tual resmi dipimpin oleh Letkol Inf. Kadek Muliarsa. Muliarsa sebelumnya menduduki jabatan sebagai Dandodiklatpur XVI/Pattimura.

Ia mengantikan Dandim sebelumnya  Letkol Inf. Arfa Yudha Prasetya yang digeser dengan jabatan baru sebagai Irdyaverku Itutben Itdam XVI/Pattimura.

Selain itu jabatan Kasiren Korem 151 Binaiya kini dijabat oleh Kolonel Inf. Muh. Taufik Hanif Y. Taufik sebelumnya menjabat sebagai  Kapendam XI/Wulawarman.

Kolonel Inf. Muh. Taufik mengantikan posisi yang ditinggalkan oleh Kolonel Arh Bambang Sukisworo. Sukisworo dipercayakan Mabes TNI-AD sebagai Paban II/Jemen Sren Kogabwilhan III.

Danrem 151 Binaiya, Brigjen Maulana Ridwan yang memimpin upacara Sertijab di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151 Binaiya, Kamis (5/1) mengatakan sertijab dan acara tradisi satuan perwira merupakan hal yang lazim dilaksanakan, sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi.

Baca Juga: Speed Boat BKSDA Maluku Bantuan Pempus Ditelantarkan

Selaku Komandan Korem 151 Binaiya dan selaku pribadi, saya mau menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala pengabdian dan loyalitas dari Kolonel Sukisworo maupun Letkol Prasetya,” terang Brigjen Maulana.

Dia berharap, pengalaman  yang  diperoleh selama bertugas di Ko­-rem 151 Binaiya,  dapat dijadikan bekal untuk meningkatkan dan mengembangkan pelaksanaan tugas selanjutnya.

Jabatan komandan Kodim, menurutnya tentu memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial yang menjadi salah satu fungsi utama TNI AD, dalam rangka menyiapkan potensi wilayah untuk dijadikan kekuatan wilayah, guna kepentingan pertahanan negara.

Kepada Letkol Muliarsa ia meminta agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru sebagai Dandim 1503 Tual.

“Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan meridhoi setiap langkah pengabdian kita bagi Negara ini,” ucapnya. (S-25)