AMBON, Siwalimanews – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur, menyambut 100 personel Brimob Polda Maluku yang telah usai penugasan BKO dalam rangka mengamankan pilkada di Sulawesi Selatan dan Papua, Selasa (5/1) siang.

Para personel ini tiba di Ambon langsung menuju Makosat Brimob Polda Maluku untuk melaksanakan apel yang dipimpin oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur, yang diikuti oleh Danyon A Pelopor, Wadanden Gegana dan penjabat Brimob Polda Maluku.

Dansat Brimob melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi dalam rilisnya yang diterima Siwalimanews, Rabu (6/1) menjelaskan, personel Brimob Polda Maluku ini sebelumnya BKO ke Polda Sulsel untuk mengamankan Pilkada serentak di daerah tersebut.

Usai pelaksanaan pilkada di wilayah Sulsel, 100 personel yang dipimpin Iptu Nus Lawery ini melanjutkan pengamanan pilkada di wilayah Papua. Mereka langsung diberangkatkan dari Sulsel menuju Papua.

Baca Juga: 100 Personel Brimob Maluku Dikirim Amankan Pilkada di Sulsel

“Saya sampaikan terima kasih dan selamat datang kembali ke kesatuan. Walaupun penugasan kedua diluar dugaan dan diluar rencana, namun personil Brimob Polda Maluku mampu melaksanakannya dengan baik,” ucap Dansat.

Menurutnya, walaupun penugasan diluar rencana, namun para personel masih mampu dan melaksanakan tugas tersebut dan tentunya ini menjadi suatu kehormatan dan suatu kebanggaan bagi Satuan Brimob Polda Maluku yang dipercaya oleh Mabes Polri.

“Oleh sebab itu sekali lagi saya ucapakan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian atas pelaksanaan tugas yang sudah dilaksanakan dengan baik dan semuanya berjalan dengan lancar tertib dan terkendali,” ujar Dansat.

Dansat juga minta kepada para personel yang baru tiba untuk menyesuaikan dengan dinamika tugas yang saat ini sedang dihadapi.

“Salam hormat kepada semuanya, kepada keluarga terutama yang berada di luar Ambon,” tutur Dansat.

Usai pelaksanaan apel, semua barang bawaan 100 personel ini dilakukan sterilisasi oleh personel KBR Detasemen Gegana yang dipimpin oleh Iptu A Manullang. (S-45)