AMBON, Siwalimanews – Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja ke Maluku.

Kedua petinggi TNI-Polri ini tiba di Maluku menggunakan pesawat TNI AU dan Boeing 737A 5670 Garuda Indonesia melalui bandara Patti­mura Ambon Jumat (8/12) malam.

Usai bermalam di Hotel The Natsepa, Sabtu (9/12) Dua Jen­deral ini melakukan kunjungan ke Ma­polda Maluku, untuk melakukan pengece­kan langsung kesia­pan Polda Maluku dalam menghadapi Pemilu 2024 serta peresmian Gedung Mapolda Maluku yang baru serta Gedung Presisi.

Pantauan Siwalima, di Mapolda Maluku, Panglima TNI dan Kapolri tiba di Mako Polda sekitar pukul 09.00 WIT.

Digerbang Utama Keduanya di sambut paduan totobuang selan­jutnya diarak marching band Raider Masariku menuju Gedung Presisi.

Baca Juga: Jelang Nataru Penumpang Meningkat, Pelni Tambah Armada

Digedung presisi Kapolri me­nan­datangani prasasto Mapolda Maluku. Selanjutnya bersama rom­bongan menuju gedung Mapolda menggunakan Mobil Caddy.

Di gedung Mapolda, Kapolri dan Panglima TNI meresmikan Ma­polda Maluku baru yang ditandai dengan pemotongan pita.

Kunjungi Tempat Kelahiran

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Pra­bowo dalam kunjungan kerjanya di Kota Ambon bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto me­nyempatkan mengunjungi tem­pat kelahirannya di Kompleks Lanud Pattimura di kawasan Desa Laha.

Kunjungan dadakan tersebut dilakukan setelah Kapolri, dan Panglima TNI meresmikan Mako Polda Maluku dan Plaza Presisi.

Dalam perjalanan menuju Bandara Pattimura yang juga berlokasi di kawasan Laha, Kapolri menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat kelahirannya dan menyapa warga di kawasan tersebut, sebelum akhirnya bertolak meninggalkan Ambon melalui bandar udara Pattimura.

Untuk diketahui, sebelum men­duduki jabatan Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo menghabis­kan masa kecilnya di Lanud Pattimura.

Pria kelahiran Ambon, 5 Mei 1969, merupakan anak dari Adm Sutrisno perwira TNI AU yang mengakhiri karir dengan pangkat Mayor.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo lahir di Ambon saat ayahnya ber­tugas sebagai personil TNI AU di Lanud Pattimura. (S-10)