AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena meminta kepada Raja Laha Muhammad Yasir Mewar dan rakyatnya untuk tetap melestarikan ada dan budaya yang ada.

“Laha bisa menjadi contoh bagi negeri-negeri adat lainnya karena menjadi satu-satunya negeri yang masih memiliki bahasa adat. Harus di lestarikan karena itu mahal,” ujar walikota ketika melantik Mewar sebagai raja, di negeri laha, Kamis (5/1).

Mewar dilantik berdasarkan Surat Keputusan Walikota Ambon nomor: 14 Tahun 2023.

Ia juga meminta kepada seluruh saniri negeri Laha agar selalu melakukan pengawasan terhadap kinerja raja beserta perangkatnya.

Selain itu tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di negeri ini, agar masyarakat tetap berada dalam suasana kondusif.

Baca Juga: BMKG Imbau Waspada Bahaya Gelombang

“Laha merupakan wilayah yang berbatasan dengan Maluku Tengah. dengan itu, tetap jaga keamanan dan ketertiban. Selalu mendukung kebijakan pemerintah, baik daerah maupun nasional,” harapnya.

Walikota juga meminta, agar Mewar bisa menjadi pemimpin yang jujur dan adil dalam menyelenggarakan pemerintahan, dengan tetap berpegang pada musyawarah mufakat atas pengambilan seluruh keputusan dan tetap mempererat tali silahturahim antar perangkat dan juga saniri.

Pelantikan Mewar dihadiri salah satu anggota DPR Sadial Uluputi, Sekda Maluku, Sadli Ie, Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb. Tiopan Hutapea, forkopimda, latupatti Maluku, Sekot Ambon Agus Ririmesse, staf ahli, dan pimpinan OPD lingkup Pemkot. (S-25)