AMBON, Siwalimanews – Menjelang Sholat Jumat, personel Kimi Bilologi dan Radio aktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melakukan sterilisasi sejumlah masjid di Kota Ambon dengan cairan disinfektan.

Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah risiko penyebaran virus corona, sekaligus memperlancar ibadah Sholat Jumat berjamaah di setiap masjid.

“Personel KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll melakukan penyemprotan ini sesuai perintah Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur, untuk mencegah penyebaran covid mengingat masih tingginya angka positif di Kota Ambon serta hari ini, Jumat (23/10) umat Muslim melaksanakan ibadah sholat Jumat berjamaah di masjid,” ungkap Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Ipda A Manullang

Penyemprotan selain dilakukan pada Masjid Raya Al Fatah yang berada di tengah kota, juga dilakukan di beberapa masjid lainnya yang akan digunakan untuk melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah, antara lain Masjid Mukhlisin Waringin, Masjid At-Taubah Waihaong.

Kemudian, Masjid Agung An-Nur Batu Merah, Masjid Musyafa Ongkoling, Masjid Jabaku Bais Tanjung, Masjid Ukhuwah Kapaha, Masjid As-Syukur Aster dan Masjid At-Taqwa Aspol Tantui.

Baca Juga: Personel Gegana Sterilkan Pemukiman Penduduk

“Total, ada sembilan masjid yang kita semprot cairan disinfektan hari ini,” ucap Manullang.

Diharapkan, dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat bahwa virus corona benar masih ada di Indonesia, terutama di Provinsi Maluku, khususnya di Kota Ambon sekaligus merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. (S-45)