AMBON, Siwalimanews – Mobil dinas milik Dinas Pertanian dengan Nomor Polisi DE 1915 AM, terlibat kecelakaan di ruas Jalan Pier Tandean, tepatnya di turunan Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Jumat (28/10).

Kecelakaan diakibatan oleh mobil yang dikemudikan ASN Dinas Pertanian Abraham Lekatompessy ini, hilang kendali dan masuk kelajur berlawanan dan menabrak dua mahasiswa yang berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Fino, dengan Nomor Polisi DE 6898 BD.

Kasat Lantas Polresta Ambon Kompol Senja Pratama yang dikonfirmasi Siwalimanews, sesaat setelah kecelakaan itu menjelaskan, kecelakaan ini terjadi diduga akibat supir mengantuk.

Lakalantas ini terjadi berawal dimana, mobil avanza bergerak dari arah Galala menuju ke arah Halong, tiba di TKP muncul sepeda motor yang dikemudikan Canrion Plali (22) berboncengan dengan Steni Maun (23), dari arah berlawanan.

Setibanya di TKP, Mobil Avanza hilang kendali dan oleng, sehingga masuk ke jalur berlawanan sehingga terjadi tabrakan.

Baca Juga: Kadinkes Ingatkan Orang Tua Waspadai Gejala Pada Anak

“Pengemudi mobil hilang kendali dan masuk ke jalur berlawanan, yang mana bersamaan dengan itu muncul sepeda motor yang mengakibatkan tabrakan terjadi,” jelas kasat.

Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor Canrion Plali (22) dan boncengannya Steni Maun (23) mengalami luka-luka, sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut kasat, saat ini pihaknya sementara menyelidiki secara pasti kecelakaan tersebut.

“Kasusnya sudah ditangani unit Laka lantas Polresta Ambon, dan olah TKP sudah dilakukan. Pengemudi mobilnya juga sudah diamankan untuk dimintai keterangannya,” jelas kasat.(S-10)