AMBON, Siwalimanews – Group Kulit Kenari di Holland membantu SD Inpres Passo seperangkat media pembelajaran, Sabtu (13/5).

Media pembelajaran berupa satu unit TV, sound system, DVD dan mic itu diserahkan langsung oleh Group Kulit Kenari Perwakilan Maluku, H Pormes dan diterima langsung oleh Kepala SD Inpres 35 Passo, Leonora Sina.

Pormes dalam sambutannya mengatakan, bantuan seperangkat media pembelajaran yang diberikan bagi SD Inpres 35 Passo ini merupakan sekolah ke-120 yang menerima bantuan dari group kulit kenari sehingga diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang ada di Holand yakni Fam W.H Zuidert (Bovensmilde) $ 60, VanNoa (Alpen a/d) Rijn) $ 100, SKG Oud papier comm PKN (Bpvensmilde) $ 250, De Club Van 5 staat voor donateurs met een maandelijks bijdrage van $ 5,inc verzendkosten $ 60 dan Anoniem $ 60, dengan totalnya $ 530,” ujarnya.

Ditambahkan, bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Group Kulit Kenari untuk pengembangan Pendidikan di Maluku.

Baca Juga: Tak Relevan, Penerimaan Siswa SMA Siwalima Perlu Dirubah

Sementara itu, Kepala SD Inpres 35 Passo, Ny Leonora Sina mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi Group Kulit Kenari yang sudah memberikan seperangkat media pembelajaran ini.

“Memang kalau kita mengikuti perkembangan kurikulum saat ini, media pembelajaran sangat penting untuk pengembangan pendidikan sehingga kami mengucapkan terima kasih krena Group Kulit Kenari telah membantu kami saat ini,” ujarnya.

Ia juga berharap, kedepan SD Inpres 35 Passo tidak dilupakan untuk kerja sama lainnya.  (S-08)