NAMLEA, Siwalimanews –  Sebagai partai pemenang dalam pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah wajar kalau Partai Golkar siap kuasai pemerintahan maupun parlemen di pemilu 2024 mendatang.

Memiliki total 8 kursi di DPRD, Partai Golkar merupakan partai tunggal yang mengusung calon kepala daerah sendiri dan Muhammad Rum Soplestuny (Ketua DPD II Golkar Buru) diusul menjadi calon bupati mengantikan Ramly Umasugi yang juga Kader Golkar.

Pengurus DPD II Golkar Buru Fandy Umasugi dalam keterangan pers di Sekretariat DPD II, Jumat (4/11) mengatakan DPD II PG Buru baru saja selesai menggelar rapat guna menindaklanjuti surat dari DPD I Golkar

Terkait dengan pilkada,  sebagai kader partai kita tetap tunduk dan taat kepada perintah partai. Dalam rapat tadi pengurus telah bersepakat untuk mencalonkan Ketua DPD II Golkar, sebagai bakal calon Bupati Buru tahun 2024,” tandasnya.

Meski rekomendasi belum dikeluarkan di DPD I maupun DPP Partai Golkar, sikap tegas terlebih dahulu telah diambil dalam rapat harian itu guna mengusung Soplestuny setelah menampung seluruh aspirasi dari arus bawa.

Baca Juga: Lagi MI tak Hadiri Hajatan Partai

“Soplestuny sebagai ketua partai layak diusung sebagai bakal calon. Dan kami tetap akan mengulangi tradisi menguasai parlemen di DPRD Buru, tandasnya.

Untuk mempertahankan hege­-moni sebagai partai pemenang pemilu dengan delapan kursi, sekaligus menyiapkan kadernya sebagai pelanjut estafet kepemimpinan Golkar di Buru, lanjutnya, sesuai arahan maka delapan wakilnya yang kini berada di DPRD tetap maju sebagai caleg tahun 2024 nanti.

“Saya tegaskan dalam rapat tadi malam, saya juga telah ditunjuk sebagai ketua pemenangan pemilu di Buru,” tandasnya. (S-15