AMBON, Siwalimanews – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Nusantara Anas Urbaningrum dipastikan akan menghadiri temu kader partai tersebut yang akan berlangsung di Baileo Oikumene Ambon, Senin (18/9).

Deputi III Pimpinan Nasional PKN Rhony Sapulette kepada Siwalima di Ambon, Sabtu (16/9) menjelaskan, temu kader itu akan dihadiri oleh seluruh kader PKN se-Maluku.

“Pak Anas akan tiba di Ambon, Minggu (17/9). Setibanya di Ambon, beliau akan ziarah ke makam Diponegoro yang ada di Batu Merah. Disitu juga akan ada pembagian sembako bagi keluarga kurang mampu, dan malamnya beliau akan hadiri acara KAHMI, dan Seninnya baru masuk acara temu kader PKN,” jelas Sapulette.

Temu kader ini kata Sapulette, sekaligus dalam rangka konsolidasi PKN di Kota Ambon, dan Maluku pada umumnya.

“Jadi nanti di hari Senin itu dari jam 10.00-12.00 WIT, pak Anas berikan kuliah umum di Unpatti, dan jadwal PKN dari jam 2 siang sampai selesai itu agendanya konsolidasi dan temu kader P se-Maluku,” urai Sapulette.

Baca Juga: Komisi I Desak Gubernur Definitifkan Sejumlah Pejabat Eselon II  

Menurutnya, dengan temu kader dan konsolidasi itu, diharapkan ada penguatan-penguatan yang diberikan oleh ketua umum kepada para kader, terlebih khusus kepada para caleg, baik kabupaten/kota, provinsi maupun DPR Dapil Maluku.

“Kami berharap ada peningkatan kemampuan, kapasitas dan pastinya agar ada kesatuan hati untuk kita besarkan partai ini kedepan, tentunya mengutamakan asas gotong royong. Jadi kegiatan ini untuk kebersamaan,” ujar Sapulette.

Pastinya pada momen ini lanjut Sapulette, ada penguatan yang akan diberikan oleh ketu umum menjelang Pileg di bulan Februari 2024 nanti.

Pada kesempatan itu juga, akan ada penyerahan secara simbolis bantuan sarung tinju untuk beberapa sasana tinju yang ada di Kota Ambon, karena itu bagian dari pada pembinaan PKN dan juga pembagian sembako kepada tukang Becak serta tukang ojek.

Namun sebelum dimulainya acara yang nantinya dihadiri oleh Gubermur Maluku dan juga Penjabat Walikota Ambon itu, Anas Urbaningrum dan para kader PKN di Maluku akan melakukan konvoi di pusat Kota Ambon sebelum memasuki Baileo Oikumene.(S-25)