AMBON, Siwalimanews – Calon Presiden Ganjar Pranowo diminta untuk memperhatikan Maluku, jika terpilih sebagai presiden pada pemilu nanti.

Permintaan ini disampaikan, Ketua Tim Pemenangan Daerah Pasangan Ganjar-Mahfud Benhur Watubun saat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye terbuka di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Senin (29/1).

Dihadapan massa pendukung  Ganjar-Mahfud, Watubun mengeluh begitu banyak masalah yang masih terjadi di Maluku yang sampai saat ini belum berhasil diselesaikan.

“Maluku ini provinsi yang memiliki peran penting bagi kemerdekaan Indonesia, tapi sampai saat ini Maluku belum mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat,” kesal Watubun.

Salah satu persoalan yang harus mendapatkan perhatian serius yakni, tingkat kemiskinan Maluku yang masih sangat tinggi, ditambah dengan keterbatasan lapangan pekerjaan yang menyumbang pengangguran terbuka di Maluku.

Baca Juga: Kedatangan Ganjar Molor

Selain itu, masalah pemekaran daerah otonom baru juga menjadi tuntutan guna mempercepat pembangunan di Maluku.

“Maluku ini daerah kepulauan yang membutuhkan pemerataan pembangunan, maka salah satu solusinya adalah pemekaran daerah otonom baru dan itu harus dilakukan,” umat Watubun

Menurutnya, Capres Ganjar Pranowo merupakan sosok yang memiliki kemampuan dan kualitas mumpuni dan layak untuk memimpin Indonesia kedepan.

Ditangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Maluku harus maju dari semua ketertinggalan yang terjadi selama ini.

“Dibawah kepemimpinan Ganjar -Mahfud jika dipercayakan seluruh rakyat Indonesia menjadi presiden, maka lihatlah masyarakat yang masih dibawah angka kemiskinan, pengangguran, pemerataan pembangunan  dan pemekaran daerah otonom baru,” tegasnya.(S-20)