AMBON, Siwalimanews – Mantan Gubernur Maluku dua periode Karel Albert Ralahalu menyampaikan harapan masyarakat bagi Ganjar Pranowo selaku calon presiden nomor urut 3, saat menggelar kampanye terbuka di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Senin (29/1).

Harapan masyarakat Maluku itu ditulis Ralahalu tepat dibelakang kemeja yang dikenakan Ganjar Pranowo. harapan tersebut yakni, mencabut moratorium pemekaran di Maluku, menjaga demokrasi, menurunkan angka kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, terutama bagi anak muda di Maluku.

“Karena anak muda Maluku, butuh lapangan kerja,” ucap Ralahalu usai menulis harapan tersebut.

Selain Ralahalu, ada pula Deva salah satu warga Ambon dari komunitas disabilitas (komunitas tuli) yang juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan harapannya yang dituliskan dibagian belakang kemeja yang dikenakan ganjar, yakni adanya akses pelayanan ramah bagi kaum disabilitas.

Pada kampanye terbuka itu, Ganjar Pranowo juga terlihat berdialog langsung dengan warga yang notabennya adalah emak-emak, yang ada di depan panggung.

Baca Juga: Rerung Upayakan Ketersediaan Obat di RSUD Haulussy

Ganjar bahkan menyalami para pendukungnya yang sudah setia menanti kedatangannya kurang lebih 8 jam. Diakhir kampanyenya Ganjar melakukan simulasi cara pencoblosan kertas suara dengan mencoblos gambar pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mafud dihadapan massa pendukungnya yang hadir dalam kampanye itu.(S-25)