AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury minta kepada seluruh masyarakat yang hendak melakukan mudik Natal dan Tahun Baru, untuk selalu mewaspadai kondisi cuaca.

“Untuk semua saudara yang akan pulang kampung, saya minta agar tetap memperhatikan kondisi cuaca saat hendak melakukan mudik,” pinta Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (14/12).

Himbauan ini kata Wattimury, perlu disampaikan sebab belakang ini sering terjadi anomali cuaca secara tiba-tiba, karenanya ketika hendak melakukan mudik harus memperhatikan secara detail tranportasi laut yang hendak digunakan, baik itu kapal maupun speed boat.

Tak hanya itu, masyarakat juga harus memperhatikan setiap peringatan dini terkait dengan cuaca yang dikeluarkan BMKG, sehingga ketika keputusan mudik yang diambil, tidak membuat kecemasan yang berlebihan.

“Apalagi, akhir-akhir ini gelombang tinggi sering terjadi di perairan laut Maluku seiring dengan perubahan cuaca ekstrim, karena itu masyarakat diingatkan agar tetap waspada,” tuturnya.

Baca Juga: Mailoa Apresiasi Kegiatan Mahasiswa KKN UKIM

Oleh sebab itu lanjut Wattimury, selaku pimpinan DPRD, ia berharap perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 ini, dapat dijalankan dengan baik dan masyarakat dapat berkumpul bersama keluarga dengan tenang dan penuh sukacita. (S-50)