AMBON, Siwalimanews – Terpilihnya Dirut PT Dharma Indah, Johny de Queljoe yang akrab dipanggil Siong, sebagai Ketua Umum Asosiasi Kapal Penumpang Indonesia (AKAPI), diapresiasi Komisi III DPRD Maluku.

Ketua Komisi III DPRD Maluku Anos Jeremias kepada Siwalimanews, Selasa (14/12) mengatakan, pihaknya bersyukur sebagai mitra kerja, putra daerah Maluku, terpilih pimpin AKAPI.

“Ini prestasi yang patut dibanggakan. Siong sebagai putra daerah telah dipercayakan oleh para pengusaha kapal penumpang seluruh Indonesia untuk mengawaki organisasi tersebut. Saya tentunya bangga sekali,” ucap Anos.

Menurut politisi Golkar ini, Siong banyak membantu Pemrov Maluku. Di dunia perkapalan, Siong sudah lama malang melintang dan bergelut dengan kapal penumpang.

“Siapa yang tidak kenal Siong. Tanpa Siong, jalur transportasi di Maluku tidak bisa kita lalui. Kita sebagai orang Maluku harus mengakui hal itu,” tandas Anos.

Baca Juga: Gempa 7,4 SR di Laut Flores, Berpotensi Tsunami 

Meski demkian Anos berharap Siong tetap rendah hati dan utamakan Maluku sebagai tempat dimana ia berasal, untuk kapal-kapal penumpang miliknya diharapkan terus eksis di dunia transportasi laut di Maluku. (S-32)