AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, menyerahkan santunan bagi pekerja rentan di kota ini peruiode Januari-Oktober 2022, yang telah dibayarkan klaim jaminan kematian oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada 50 pekerja, dengan total keseluruhan sebesar Rp 2.100.000.000.

Penyerahan santunan tersebut bersamaan dengan pengharagaan Asta Nararyacita Award 2022 kepada delapan delapan stakholder, di Kota Ambon.

Mereka yang menerima award masing-masing, Bank Indonesia dengan program Pekan Oleharaga dan Seni Perbankan, Unpatti dengan program Porseni Mahasiswa, Tribun Ambon dengan program Tribun Olahraga, LPP RRI dengan program Teras Musik Amboina.

Selanjuutnya, Jujaro Komunitas dengan program peningkatan dan pemberdayaan para pemudi, Swisbell-hotel dengan program SBAM fun run, Malreyn Gabriel, Ketua IKAIS IKAJUM dan ISDMI Maluku serta  Pelari Ultra Maraton Matheos Berhitu.

Penghargaan serta santuan itu diserahkan disela-sela upacara memperingati Sumpah Pemuda ke-94 yang berlangsung di halaman parkiran Balai Kota, Jumat (28/10) kemarin.

Baca Juga: Tak Setuju Kebijakan Walikota, Supir Angkot Lapor DPRD

Walikota mengaku, pengehargaan ini diberikan, pemkot melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, untuk mengapresiasikan dedikasi para stakeholder, yang dianggap telah berkontribusi membantu Pemkot Ambon.

Selain itu, momentum peringatan Sumpah Pemuda ke-94 ini, diharapkan menjadi jalan keluar terhadap berbagai masalah yang sedang dihadapi bangsa dan daerah ini. Dengan itu, bersama para pemuda-pemudi intelek di kota ini, marilah sama-sama membangun bangsa dan daerah ini.

“Kita tentu berharap, apa yang dialami Kota Ambon hari ini, bisa terselesaikan. Mari para pemuda dengan kekuatannya, kita kasih untuk Ambon, lewat peran aktifnya, lakukan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita. Bagaimana penyampaikan aspirasi dengan santun tanpa kekerasan, dan dukung pemerintah dalam upaya membangun kesejahteraan masyarakat, kota ini,” pinta walikota.(S-25)