AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon Richard Louhenapessy memperingati hari Kesaktian Pancasila di Jakarta dengan mengelar sialog Kebangsaan yang di pusatkan di Hotel Pullman, Jakarta.

“Selama tiga tahun berturut-turut Pemkot telah melaksanakan dialog kebangsaan seperti ini, guna mengingatkan seluruh insan Indonesia akan Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara,” ujarnya dalam rilis yang diterima Siwalima, Jumat (1/9).

Menurut walikota, sejak lahirnya hingga saat ini, Pancasila telah teruji kesaktiannya. Pancasila juga welcome dengan perubahan bangsa, oleh sebab itu filosofi dan Ideologi pancasila adalah salah satu faktor yang membuat bangsa Indonesia tetap bertahan hingga saat ini.

“Hanya dengan filosofi Pancasila, bangsa Indonesia akan tetap ada,” katanya.

Dialog Kebangsaan, terang walikota, merupakan warisan yang dipersembahkan Pemkot kepada bangsa Indonesia untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila dalam semangat kebangsaan dan kebersamaan.

Baca Juga: Kodam Laksanakan Bhakti Sosial Donor Darah

“Lewat dialog ini, Pemkot Ambon memberikan warisan bagi bangsa dan negara dalam Semangat kebangsaan yang tidak diragukan, dan dalam suasana kebersamaan,” pungkasnya.

Dialog Kebangsaan menampilkan narasumber yakni Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto; Wakil Menteri Hukum dan HAM; Eddy Hiariej, Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Hariyono; Pengurus Setara Institute, Hendardi; Pengamat Bidang Militer dan Hankam, Connie Bakri; Founder Indoeast Network; Ikhsan Tualeka. (S-52)