AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mulai sering turun ke lapangan dan mendengar langsung masukan yang disampaikan masyarakat.

Salah satu program yang terus dikembangkan Pemkot Ambon saat ini yakni walikota jumpa rakyat atau Wajar. Program ini awalnya di pusatkan di balai kota namun kini beralih ke desa, negeri dan kelurahan.

program ini bagian strategi pemerintah untuk mengetahui berbagai persoalan di masyarakat. Artinya pemerintah secara langsung mendengar aspirasi yang disampaikan,” jelas walikota saat menggelar program Wajar di Desa Waiheru, Jumat (3/11)

Menurutnya kenapa program wajar dialihkan ke desa atau negeri atau kelurahan karena ketiga digelar di balai kota masyarakat kurang antusias.

Ketika program ini dialihkan ke desa atau negeri, lanjutnya justru banyak hal yang bisa didiskusikan bersama dan dicarikan solusi untuk dipecahkan

Baca Juga: Waduh! Dokter Hewan Jabat Plt Kadinkes

“Apapun yang disampaikan, akan kita cari jalan keluar secara bersama-sama,” pintanya.

Dalam kesempatan itu  Walikota juga memberikan bantuan berupa anakkan Cabe Ketua Tim Penggerak PKK Desa Waiheru.

Tidak hanya itu, dirinya juga memberikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Sebelumnya, Wattimena bersama jajarannya juga telah menyambangi desa Hunuth dan Negeri Amahusu. Walikota juga menyerahkan bantuan yang sama yaitu anakkan Cabe dan sembako di dua tempat tersebut.

“Program Wajar akan terus digelar di seluruh desa, negeri dan kelurahan di Kota Ambon,” tandasnya. (Mg-03)