AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena berharap kepada Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Ambon agar terus melahirkan alumni-alumni yang berkualitas.

Sebagai satuan pendidikan yang menorehkan banyak prestasi saya harap MTs Negeri Ambon dapat meningkatkan kualitas pendidikannya dan melahirkan alumni-alumni yang berkualitas,” kata walikota saat perayaan MTs Negeri Ambon ke 32 di Kebun Cengkih, Selasa (1/8).

Ia mengaku ketika bicara pendidikan itu banyak aspek yang dilihat mulai dari meningkatkan kualitas para pendidik dan siswa, sampai pada sarana dan prasarana pendidikan.

Dikatakan, pendidikan saat ini menjadi bagian penting karena akan berdampak pada masa depan negara, menuju Indonesia Emas tahun 2045.

“Kita juga bertanggung jawab untuk menyiapkan generasi penerus menuju Indonesia Emas yang memiliki kemampuan intelektual dan mental spiritual yang baik,” ungkapnya.

Baca Juga: SLC Sarana Dukung Pendidikan Berkualitas

Ditempat yang sama kepsek MTS Negeri Ambon, Nasit Mara­-sabessy menambahkan sesuai konsep moderasi beragama yang dicanangkan Kementerian Agama, maka telah membuka ruang bagi non muslim untuk belajar di MTs.

“Contoh di Bursel, bahkan mewakili Madrasah sampai di tingkat nasional, itu ada anak-anak siswa yang dari non muslim. Jadi, sekolah ini terbuka. Kami berikan ruang untuk generasi bangsa yang mau menimbah ilmu pengetahuan di sekolah ini,” harapnya. (S-25)