AMBON, Siwalimanews – Sekolah Dasar Negeri 347, Kabupaten Maluku Tengah menerima bantuan berupa media pembelajaran yang diberikan oleh Group Kulit Kenari Holland.

Bantuan berupa media pembelajaran itu masing-masing satu unit TV, sound system, DVD dan mic tersebut merupakan bantuan ke 119 dari Group Kulit Kenari kepada sekolah-sekolah di Maluku.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh donatur dan juga anggota Group Kulit Kenari Cobis Diaz didampingi Ketua Group Kulit Kenari Perwakilan Ambon, H. Pormes kepada Kepsek SDN 347 Elias Tomu, belum lama ini.

Diaz mengatakan, bantuan yang diberikan ini tidak semata-mata karena kekuatan dan kemampuan sebagai donatur, namun semata-mata karena kasih dan penyertaan Tuhan dalam kehidupan mereka.

“Semua karena kemurahan Tuhan, sehingga kami bisa bekerja keras mengumpulan uang untuk membantu sekolah-sekolah yang ada di Maluku,” ungkap Diaz.

Sementara Ketua Group Kulit Kenari Perwakilan Ambon H. Pormes memberikan mengapresiasi kepada pihak SDN 347 di Dusun  Tawoku, Negeri Hila, yang telah menerima kehadiran Group Kulit Kenari dengan berbagai suguhan lagu dan tarian.

Pormes mengatakan, bantuan yang diberikan dengan tujuan mendukung proses belajar mengajar siswa di dalam kelas.

”Memang kalau dilihat sekarang ini, tuntutan kurikulum mengharuskan satu kelas harus memiliki satu set perangkat atau media pembelajaran, namun karena keterbatasan anggaran sehingga masih ada sekolah-sekolah yang belum memiliki media pembelajaran seperti SDN 347,” ujarnya.

Dirinya mengaku bersyukur saat ini dapat menyalurkan bantuan bagi SDN 347.

“Bantuan yang diberikan merupakan bantuan yang disumbangkan dari donatur Nona C Tomatala Assen, Lies Pessirerong Matiarij Capelle Ijssel, Anonieme Gieft dan donatur Club Van 5 incl verzendkosten,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah ini.(S-08)