AMBON, Siwalimanews – Guna mening­kat­kan kualitas sumber daya manusia, Program Studi Magister Manajemen Universitas Pattimura meng­gelar seminar nasio­nal dengan tema Pe­nguatan Sumber Da­ya Manusia Menuju Manajemen yang Kompetitif di Era Digitalisasi.

Seminar nasional ini diinisiasi oleh Kepala Program Studi Manajemen Pascasarjana Universitas Pattimura Prof Dr.J R Pattiruhu dan diseleng­garakan oleh mahasiswa tahun aka­demik 2021/2022 diketahui oleh Ignasius Jaya Misa berlangsung di Hotel Swissbell, Kamis (6/10).

Sebagai salah satu program studi magister Universitas Pattimura, Prodi Magister Manajemen selalu bergerak maju dalam meningkatkan Sumber Daya Mineral maka seminar ini menghadirkan Prof Augusty Tar Ferdinand Guru Besar FEB Universitas Brawijaya dan Prof Dr Dra Noermijati M.T.M Guru Besar FEB Universitas Brawijaya sebagai pembicara.

Seminar nasional yang berlang­sung khidmat ini diikuti oleh seluruh mahasiswa program studi manaje­men Pascasarjana Universitas Pattimura diharapakan, akan men­jadi rujukan pengetahuan ilmiah serta ide-ide untuk memotivasi mahasiswa dalam menyelesaikan studi pada magister manajemen pascasarjana.

Sementara itu, Direktur Pasca­sarjana Universitas Pattimura, Dominggus Malle dalam sambu­tannya memberikan apresiasi kepada program studi magister manajemen yang boleh mempersiapkan diri, merancang dan menyelenggarakan seminar Nasional tersebut.

Baca Juga: Dua Koruptor Proyek Bandara Banda Dituntut 5 Tahun

“Seminar Nasional ini sebagai upaya atau proses desiminasi hasil kajian yang dilaksanakan baik oleh dosen maupun mahasiswa secara khusus,” ujar Malle.

Apalagi, kegiatan seminar nasional memang merupakan bagian dari sebuah proses yang sebe­narnya digalang atau diminta oleh pimpinan Universitas Pattimura untuk meningkatkan indikator kinerja utama dari Unpatti.

Selain itu, dapat menambah pengetahuan bagi mahasiswa yang hadir secara luring maupun daring baik yang berada di Kota Ambon maupun di luar Ambon termasuk para dosen yang selama ini mengabdikan diri bagi mencer­daskan kehidupan bangsa.

Ketua Program Studi Manaje­men Pascasarjana Universitas Pattimura, J.R Pattiruhu dalam closing sta­tementnya juga berharap semua ilmu dan pengalaman yang dida­patkan dari para narasumber dapat diaktualisasikan dalam kehidupan baik mahasiswa mau­pun dosen guna meningkatkan kualitas dari Prodi Manajemen Pascasarjana. (S-07)