AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, mengikuti rapat kerja wilayah VI Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI), yang berlangsung 21 hingga 22 Juni di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Humas Pemkot Ambon dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (21/6) mengaku, sehari sebelum pelaksanaanya atau Selasa (20/6), Pemerintah Kota Jayapura menggelar malam dinner yang berlangsung di Kantor Walikota Jayapura yang dihadiri para walikota se-Indonesia.

Dimana pada malam dinner yang bertemakan Kolaborasi membangun Indonesia Timur itu, Walikota Ambon terlihat hadir bersama istri dan juga beberapa pimpinan OPD. Pada kesempatan itu, bukan hanya jamuan makan malam, Penjabat Walikota Jayapura Frans Pekey juga menyerahkan cenderamata kepada Walikota se-Indonesia Timur.

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Jayapura mengatakan, kegiatan ini untuk mempersatukan walikota se-Indonesia Timur. Ini juga awal sebagai tanda dimulainya kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 21-22 Juni 2023.

“Dengan penuh syukur dan suasana hati gembira, saya atas nama Pemerintah Jayapura dan seluruh masyarakat adat Jayapura menyambut baik kedatangan para walikota beserta istri dan rombongan,” tuturnya.

Baca Juga: Polresta Ambon Gelar Apel Satkamling

Sementara itu, Walikota Tidore selaku Ketua Rakerwil Komisariat Wilayah VI, Capt H Ali Ibrahim menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi atas terselenggara acara Rakerwil VI APEKSI di Kota Jayapura dan diharapkan para walikota dapat mengikuti kegiatan dimaksud hingga selesai.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, ini momen silaturahmi sebelum dibukanya Rakerwil Komwil VI.

“Intinya para peserta yakni para walikota yang ada dalam komisariat wilayah VI APEKSI beserta rombongan dijamu dengan sangat baik oleh pak walikota dan Pemkot Jayapura serta masyarakatnya,” ujar walikota.

Walikota berharap, dalam Rakerwil nanti, Komwil VI dapat menyiapkan materi yang nantinya akan dibawa pada sesi Rakernas XVI APEKSI tahun 2023 yang akan digelar pada bulan Juli di Kota Makassar.

“Jadi dalam Rakerwil ini, kita akan membahas berbagai persoalan yang ada di Pemerintah Kota wilayah timur, untuk nantinya menjadi rekomendasi kita dalam APEKSI Nasional mendatang,” jelas walikota.(S-25)