AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse mewakili Penjabat Walikota Ambon, mengikuti APEKSI tahun 2023 yang berlangsung di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (7/6).

Ririmasse mengaku, seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-23 APEKSI yang diikutinya tentu sangat bermanfaat bagi Pemkot Ambon, guna kepentingan pelayanan publik dan pemerintahan di Kota Ambon kedepan, terutama bagaimana bersinergi untuk tumbuhkan ekonomi dan siasati inflasi, sebagaimana tema HUT APEKSI tahun ini.

“Kami selaku Sekkot Ambon bersama Asisten Pemerintahan dan beberapa pimpinan OPD ditugaskan pak walikota untuk mengikuti kegiatan HUT APEKSI di Kota Palembang. Seharusnya bapak walikota yang ikut, namun ada agenda pemerintahan yang tidak bisa ditinggalkan di Kota Ambon, sekaligus pak walikota juga akan mengikuti rapat koordinasi dengan Mendagri maka kami yang ditugaskan dalam kegiatan APEKSI ini,” ucap Ririmase dalam rilis Pemerintah Kota Ambon, yang diterima redaksi Siwlaimanews, Kamis (8/6).

Untuk diketahui, seminar nasional yang dibuka Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik, mewakili Mendagri digelar secara panel, dengan menghadirkan pihak Kemendagri, Kementerian Investasi/BKPM dan pemilik proyek investasi.

Selain seminar, sekot dan delegasi Pemkot Ambon, yakni Asisten I Elkyopas Silooy, Kadis Perindag Sirjhon Slarmanat, Plt Kadis Koperasi dan UKM Mien Tupamahu, Kabag Ekonomi dan SDA Marcela Haurissa, Kabag Pemerintahan Alfian Lewenussa, Kabag Administrasi Pembangunan Christian Tukloy, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Tity Oratmangun dan Kabid PMS Bappeda Litbang Laurens Sopamena.(S-25)

Baca Juga: NZMATES Dorong Penggunaan PLTS di Wilayah Maluku