JAKARTA, Siwalimanews – Persatuan Wartawan Indonesia Pusat dibawah kepemimpinan Hendry Ch Bangun, akan memprioritaskan pendidikan dan ujian kopetensi wartawan menjadi program unggulannya.

Hal tersebut diutarakan Humas PWI pusat dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews usai rapat perdana, yang berlangsung di Sekretariat PWI Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (4/10).

Rapat perdana ini dipimpin Hendri selaku ketua terpilih periode 2023 – 2028 dihadiri oleh Sayid Iskandarsyah, Raja Parlindungan Pane, Irmanto, Marah Sakti Siregar, Nasir, Firdaus Komar dan Syarif Hidayatullah.

Dalam rapat perdana tersebut, membahas mengenai kepengurusan yang masih disusun, serta rencana untuk program kerja kedepannya, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat setelah terbentuk seluruh kepengurusan.

Hendry menjelaskan, masalah pendidikan akan menjadi konsen, namu untuk UKW ditunda selama sebulan, dalam rangka memperbaiki Direktorat UKW, agar sesuai dan searah dengan tujuannya.

Baca Juga: Pengemudi Angkot Jurusan Kebun Cengkeh Tanam Pohon di Tengah Jalan

Pasalnya, bidang pendidikan dan UKW menjadi program prioritas dari kepengurusannya, sebagaimana disampaikan saat pemaparan visi dan misi di Kongres PWI di Bandung 25-26 September lalu.

Selanjutnya setelah diumumkan kepengurusan, kegiatan pertama yang akan dilaksanakan yakni audensi dengan instansi terkait dan para stakeholder.(S-27)