AMBON, Siwalimanews – Jalan yang rusak di kawasan Kebun Cengkih, Kecamatan Sirimau sudah sering kali dikeluhkan oleh masyarakat maupun para pengemudi angkutan kota.

Lantaran keluhan-keluhan tersebut tak digubris pemerintah, maka para pengemudi angkot jalur Kebun Cengkih dan IAIN menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak.

Jalan rusak yang ditanam pohon pisang, tepatnya di tanjakan Dinas Kehutanan, Lorong Sumatra dan tanjakan 2000 serta di kawasan Wara.  Peristiwa itu terjadi pada, Senin (2/10) pukul 10.00-14.00 WIT.

Terkait aksi itu, Ketua Umum Gerakan Sopir Angkot Merdeka (Gersan) Jainald Uar mengatakan, masalah jalan rusak sudah beberapa kali disuarakan oleh para pengmudi angkot, namun tidak ada respon dari pihak pemkot.

“Kami sudah suarakan ini sejak lama, pemerintah pura-pura diam, sehingga saya dan teman-teman ambil keputusan untuk lakukan aksi tanam pohon ini dan kita berharap ada respon dari pemerintah kota untuk secepatnya memperbaiki jalan-jalan yang rusak ini,”ujarnya.

Baca Juga: Kantor Pengadilan Negeri Dataran Hunimua Mulai Dibangun

Menanggapi itu, Kepala Seksi Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kota Ambon Wendy Sahusilawane, kepada wartawan di lokasi jalan yang rusak mengatakan, PUPR akan segera menindaklanjuti ini dengan melakukan perbaikan jalan yang rusak pada beberapa titik di kawasan Kebun Cengkeh.

“Memang sudah diagendakan untuk dikerjakan tahun ini. Kita sedang menunggu alat, karena sekarang sedang dipakai untuk proyek lain. Kalau sudah, maka segera dikerjakan,” jelasnya.(S-25)