AMBON, Siwalimanews – Kanidya Christandira Tuhumury yang merupakan wakil dari Kota Ambon sukses menuarai Putri Pariwisata Maluku tahun 2023.

Dengan meraih mahkota Putri Pariwisata Maluku, maka Tuhumury dipastikan akan mewakili Maluku pada event Putri Pariwisata Indonesia yang akan berlangsung di bulan September mendatang.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena disela-sela ajang tersebut di salah satu Hotel di Kota Ambon, Rabu (26/7) malam mengaku bangga karena perwakilan Kota Ambon berhasil juarai ajang pemilihan Putri Pariwisata tahun 2023.

“Kita bersyukur karena lewat seleksi yang dilakukan, perwakilan Kota Ambon bisa jadi yang terbaik di ajang pemilihan Putri Pariwisata Maluku 2023,” ujar walikota.

Upaya pemkot untuk mengembangkan pariwisata di Kota Ambon kata walikota, sejalan dengan kemampuan generasi muda yang ditunjukan oleh pemenang putri pariwisata saat ini. Untuk itu, Tuhumury diharapkan dapat berkolaborasi untuk bisa mempromosikan pariwisata Kota Ambon dan Maluku secara keseluruhan pada level nasional.

Baca Juga: Babak Baru Skandal Hotel Budget, Giliran MS Dilaporkan Atas Dugaan Pemerasan

“Masih ada event lanjutan ditingkat nasional, persiapkan diri, harus terus dibina, diasah dan dibimbing agar lebih baik lagi. Dari sisi atitude, intelegensia sudah sangat baik, kemampuan bahasa Inggrisnya juga baik, seluruh aspek dinilai. Kalau didukung Juri yang profesional, maka saya optimis dia (Kanidya Tuhumury) bisa berbicara di level nasional. Salah satunya dengan perkuat rasa memiliki pariwisata, karena bicara pariwisata yang diintegrasikan dengan sektor lain, seperti green investment, itu juga jadi fokus di Kota Ambon,” tandas walikota.

Menurut walikota, untuk mengembangkan pariwisata dengan tidak merusak lingkungan dan terus memanfaatkan potensi alam yang tersedia, menjadi kolaborasi konsep pariwisata di Kota Ambon yang sudah dilakukan dengan budaya dan musik.

“Itu yang kita kembangkan saat ini, sehingga green investment terus dijaga,  tinggal nanti peran Kanidya untuk promosikan pariwisata Maluku dan Kota Ambon di level nasional,” ucap walikota.(S-25)