AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menyebut TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bentuk sinergitas TNI dengan rakyat dan pemerintah guna melihat berbagai kekurangan yang ada.

Tahun 2024, TMMD yang dilak­sanakan oleh Kodim 1504 pulau ambon digelar di Dusun Talaga Pange dan Dusun Bandari, Negeri Rumah Tiga.

“TMMD juga merupakan salah satu upaya untuk membangun desa, kata walikota dalam sambutannya saat pembukaan TMMD yang digelar di Talaga Pange, Selasa (20/2).

Pemerintah Kota Ambon mem­berikan apresiasi kepada apa yang lakukan oleh Kodim 1504 Pulau Ambon.

“Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah bekerja sama guna membangun sinergitas di Kota Ambon melalui TMMD yang juga sejalan dengan apa yang diupayakan Pemkot membangun masyarakat di kota ini,” ucap Wali­kota.

Baca Juga: Dua Anggota Ad-Hoc Bawaslu Meninggal Dunia

Pemkot lanjut tentu memberikan dukungan dan support lantaran dari berbagai kegiatan yang nanti akan dilakukan, sasarannya adalah warga Kota Ambon.

Untuk itu, apa yang dilakukan dari TMMD akan berdampak positif bagi masyarakat terutama di Dusun Telaga Pange dan Bandari.

“Mudah-mudah kegiatan ini dapat memberikan dampak yang luar biasa bukan saja soal membangun fisik, tetapi dalam upaya untuk menya­darkan masyarakat dalam wawasan kebangsaan,” jelasnya.

Olehnya ia mengajak masyarakat untuk bagaimana membela negara ini, menjaga persatuan dan kesa­tuan, sehingga TMMD terwujud dengan baik.

Untuk diketahui, TMMD ini yang ke-119, direncanakan akan berlangsung selama 1 bulan di dua dusun tersebut. (S-29)