AMBON, Siwalimanews – Tim Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Maluku menjuarai lomba orasi unjuk rasa Polda Maluku yang digelar di lapangan Letkol Ch Tahapari, Kamis (2/12).

Tim SBSI mendapat penilaian tertinggi dengan total nilai 660 poin, mengalahkan dua tim lainnya dengan skor tertinggi yakni tim Samurai dengan total 631 poin dan tim Independen dengan 630 poin.

Atas gelar juara yang diraih tim SBSI berkesempatan mewakili Polda Maluku pada orasi unjuk rasa yang diselenggarakan Mabes Polri.

“SBSI Maluku keluar sebagai juara pertama menyusul tim Samurai dan Independen yang menempati posisi kedua dan ketiga,” jelas Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan usai pelaksanaan kegiatan tersebut.

Video orasi tim SBSI kata Kabid, selanjutnya akan dikirim ke Mabes Polri pada 5 Desember 2021 mendatang. Video dengan durasi 15 menit ini, akan dinilai langsung oleh panitia penyelenggara di Mabes Polri.

Baca Juga: Senat UKIM dan Komunitas Kawan Berpikir Gelar Mimbar Bebas

“Semoga SBSI Maluku bisa terpilih mewakili Polda Maluku untuk memperebutkan Piala Kapolri di Jakarta,” harapnya.

Lomba ini digelar untuk memperingati hari HAM internasional. Polda Maluku sendiri berada pada posisi ke dua dalam jumlah peserta lomba terbanyak di Indonesia. Dari 20 tim yang memasukan pendaftaran, 8 tim diantaranya kemudian diskualifikasi dan tersisa 12 tim yang bertanding. (S-45)