AMBON, Siwalimanews – Direncanakan hari ini, Jumat (26/4) Ferly Tahapary akan melakukan pengembalian formulir pendaftaran sekaligus dengan resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Ambon, disemua partai politik.

Diketahui, Tahapary melalui tim relawannya, mengambil formulir pendaftaran di 4 Parpol, yaitu, PDI Perjuangan, PKS, Demokrat dan Perindo.

Kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (26/4) Tahapary mengaku, PDI Perjuangan menjadi partai pertama bagi dirinya mengembalikan berkas pendaftaran, sekaligus dengan resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Ambon dan siap bertarung dalam Pilkada, November 2024 mendatang.

“Hari ini kita baru kembalikan di PDIP. Sebenarnya semua parpol rencananya akan dikembalikan hari ini, karena semua berkas sudah disiapkan, tinggal dikembalikan hari ini. Karena proses ini sementara dilakukan oleh tim, jadi saya akan koordinasi lagi, selain PDIP, di partai mana lagi yang sudah dikembalikan,”ujarnya.

Menurutnya, posisinya di PDIP sudah aman dan selanjutnya akan mengikuti mekanisme yang ada pada PDIP.

Baca Juga: PT Vonis Enam Pejabat Kabupaten Tanimbar dengan Hukuman Berat

“Intinya untuk PDI Perjuangan, sudah aman. Tadi siang, tim sudah kembalikan dan otomatis resmi mendaftar. Jadi PDI Perjuangan sudah aman, selanjutnya kita akan ikut mekanisme seperti apa,” ujarnya.

Apapun hasilnya, untuk rekomendasi, khususnya PDI Perjuangan, dirinya yakin akan mendapat dukungan penuh.

“Apapun hasilnya kita terima, karana itu semua pastinya baik. Tetapi kita sangat berharap PDI Perjuangan memberikan rekomendasinya untuk saya selaku kader PDI Perjuangan juga. Kita sangat berharap itu bisa diwujudkan. Kita berdoa saja, kalau itu kehendak Tuhan, maka itu pasti,”ujarnya.

Sementara untuk partai Demokrat yang hari ini batas pengembalian dan pendaftaran bakal calon, Tahapary mengatakan akan berkoordinasi kembali dengan tim.

“Saya akan komunikasi kembali dengan tim. Karena prinsipnya, semua berkas sudah kita siapkan, dan tinggal mendaftar saja,”jelasnya. (S-25)