AMBON, Siwalimanews – Pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Tahun 2024 di Maluku secara umum dan Kota Ambon secara khusus berjalan aman dan lancar.

Hal tersebut merupakan sinergitas yang erat antara pihak keamanan dalam hal ini TNI-Polri, Forkopimda maupun masyarakat.

Atas torehan baik tersebut, Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik antara instansi pemerintah, karena turut andil dalam pelaksanaan pengamanan ibadah puasa, mudik lebaran, malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Kita bersyukur dalam pelaksanaan tugas mengamankan ibadah puasa, arus mudik sebelum, saat dan pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, seluruh rangkaian pengamanan dapat berjalan aman, lancar serta kondusif,” ungkap Kapolda dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (13/5)

Kapolda berharap agar kerja sama yang terjalin selama ini dengan Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat dapat tetap terjaga, sehingga diharapkan ke depan Maluku semakin aman, damai dan sejahtera.

Baca Juga: Ribuan Warga Ambon Sholat Ied di Lapangan Merdeka

“Sinergitas dan soliditas yang selama ini terjalin diharapkan semakin baik untuk kedepannya bisa membangun Maluku yang jauh lebih maju lagi,” harapnya.(S-10)