AMBON, Siwalimanews – Serbuan vaksin massal gratis yang digelar oleh DPRD Provinsi Maluku diserbu warga Kota Ambon.

Pantauan Siwalima, begitu banyak masyarakat Kota Ambon yang datang untuk mengikuti progam vaksinasi massal yang dilakukan langsung oleh tenaga vaksinator di Puskemas Karang Panjang, Sabtu (25/9).

Sekretaris DPRD Provinsi Maluku Bodewin M. Wattimena kepada wartawan disela-sela kegiatan vaksinasi menjelaskan vaksinasi yang dilakukan DPRD bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam memastikan seluruh masyarakat Kota Ambon tervaksin.

“Yang pasti ini sudah dua kali dan ini semua sebagian bentuk upaya DPRD membantu pemerintah daerah dalam memastikan seluruh masyarakat Kota Ambon tervaksin,” ungkap Wattimena.

Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan hari ini diikuti oleh para anggota DPRD, pegawai sekretariat DPRD maupun masyarakat umum yang sebelumnya melakukan vaksinasi tahap pertama pada beberapa waktu lalu dan kembali ikut pada vaksinasi tahap dua ditempat yang sama.

Baca Juga: Dinas Perpustakaan Gelar Sejumlah Lomba

Tak hanya itu, dalam vaksinasi ini juga terlibat begitu banyak para pelajar yang melakukan vaksinasi sebagai salah satu syarat untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. (S-50)