AMBON, Siwalimanews – Sempat dilaporkan hilang saat melaut, sejak Minggu (24/1) Yunus Tehupuring (40) ditemukan selamat.

Korban diselamatkan oleh Kapal Lisipi Telaga Biru 07 dan kemudian di evakuasi ke Dusun Waimahu Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe dengan selamat.

”Kita dapat informasi dari keluarga, korban pergi melaut dengan long boat di sebelah Tenggara Pulau Ambon pada hari Minggu (24/1) pukul 15.00 WIT, namun sampai Senin (25/1) belum juga kembali,” terang Kepala Basarnar Ambon Djunaidi dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (25/1).

Menurutnya, korban biasanya paling lama melaut sekitar 15 jam baru kembali, namun sampai dengan Senin (25/1) korban tak kunjung kembali sehingga keluarga melaporkan ke Basarnas untuk dilakukan pencarian.

Sekitar pukul 17.40 WIT kita dapat laporan korban telah ditemukan oleh kapal ikan Lisipi Telaga Biru,” jelasDjunaidi.

Baca Juga: Perlancar Sholat Jumat, Sejumlah Masjid Disterilkan

Setelah dilaporkan selamat, korban kemudian di evakuasi ke Dusun Waimuhu, Desa Latuhalat dan kini korban telah berkumnpul kembali dengan keluarganya.

”Dengan ditemukannya korban, maka proses pencarian nelayan asal Desa Latuhalat Kota Ambon, kita nyatakan  ditutup. Semua pihak yang terlihat dalam proses pencarian ini kita ucapkan terima kasih,” tutupnya.(S-39)