AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang memastikan pemda tetap akan memberikan bonus kepada para atlet yang mengharumkan nama daerah di ajang PON XX di Papua, Oktober mendatang.

“Mereka tetap dapat bonusnya, itu pasti,” ucap Kasrul kepada wartawan di Ambon, Sabtu (5/6) menanggapi permintaan Komisi IV DPRD Provinsi Maluku yang meminta agar pemerintah daerah mengumumkan besaran bonus kepada atlet.

.Menurutnya, pemda pada prinsipnya juga menginginkan agar semua atlet yang berjuang di arena PON mendapatkan bonus, ini sebagai bentuk penghargaan kepada prestasi olahraga yang dicapai.

Kendati demikian, anggaran yang dialokasikan untuk membayar bonus para atlet masih dalam tahapan pembahasan, antara Bagian Keuangan dan Dinas Pemuda Olahraga.

“Bonus atlet lagi dibahas antara keuangan dan Diaspora,” ungkapnya.

Baca Juga: Perkuat Sinergitas, BPKP Gelar Rakorwasin Keubang

Nantinya setelah semua proses selesai, maka pemda akan mengumumkan kepada seluruh atlet besaran bonus yang nanti akan diterima, jika mereka berhasil mendapat medali, baik emas, perak maupun perunggu.

Kasrul juga meminta kepada semua atlet yang nantinya bertarung, untuk tetap giat berlatih dan menjaga kesehatan, agar pada waktunya dapat bertanding dengan baik. (S-50)