AMBON, Siwalimanews – Firman Hutajulu masih bisa bernafas lega, pasca rumahnya yang terletak di Negeri Amahusu tepatnya di RT 002/001, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon selamat dari kebakaran.

Peristiwa tersebut terjadi, Senin (9/5) malam saat terjadi pemadaman listrik. Kondisi itu membuat penghuni rumah menyalakan lilin sebagai alat penerangan. Namun naas niat menerangi rumah berujung petaka, lantaran lilin yang berada disalah satu ruangan kamar jatuh dan membakar area tersebut.

“Kalau dari keterangan Marsya Alfons (20) salah satu penghuni rumah, bahwa kebakaran diketahui saat dirinya sementara berada di ruang makan, dan tiba-tiba mendengar bunyi ledakan kecil di kamar. Saat diperiksa ke arah bunyi ledakan tersebut asap sudah mengepul keluar dari dalam kamar,” jelas Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo kepada wartawan di Mapolresta, Selasa (10/5).

Titik api dan kepulan asap membuat saksi langsung berteriak minta tolong, sontak warga yang berada disekitar lokasi merespon dan bergegegas memadamkan api.

Upaya warga membuahkan hasil, dengan peralatan seadanya api berhasil dijinakan sebelum merembet ke ruangan lain.

Baca Juga: Kapolsek Nusaniwe Duduk Bacarita Kamtibmas dengan Warga Ganemo

Berselang beberapa saat Personel Polsek Nusaniwe beserta tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Ambon tiba, namun api telah dipadamkan.

Beruntung tidak ada korban dalam insiden itu, namun kerugian yang dialami berupa kerugian materil, yang mana terbakarnya satu lembar plafon dan meja tempat dimana lilin diletakan. (S-10)