AMBON, Siwalimanewanews – Rektor Fredy Leiwakabessy lantik tiga Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Pattimura.

Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan para Wadek periode 2024-2028 itu berlangsung di aula Lantai II Gedung Rektorat Unpatti.

Ketiga Wadek dimaksud yaitu, Sherlock H. Lekipiouw sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Andress D. Bakarbessy sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dan dan Johanis S. F. Peilouw sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, para wakil dekan yang terpilih, telah melalui proses pemilihan dan sesuai dengan mekanisme dengan mempertimbangkan kapabilitas, kompetensi, serta kemampuan bekerja bersama membangun Unpatti ke depan.

Kata Rektor, Fakultas Hukum telah terkreditasi unggul. Oleh karenanya, semua kegiatan dan program kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan dapat diarahkan untuk mendorong akreditasi internasional. Univeritas akan terus mendorong Fakultas Hukum untuk menuju akreditasi unggul.

Baca Juga: Pertamina PNR Papua Maluku Raih Dua Penghargaan CSR Internasional

Dikatakan, dalam kurun waktu 4 tahun kedepan, tanggung jawab baru harus dijalani dengan baik. Maka bekerjalah dengan hati, akuntabel, transparan dan integritas.

Dia juga berharap, ada kerjasama antara tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kedepan. Juga dukungan keluarga dalam melaksanakan tugas.

“Lakukanlah seluruh tanggung jawab sama seperti untuk Tuhan, dan bukan untuk manusia,”pintanya.

Diakhir sambutannya, Rektor menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian para wakil dekan periode sebelumnya.

“Saya berharap, para wadek sebelumnya juga harus membantu para wakil dekan yang baru dalam melaksanakan tugas mereka,”pintanya.(S-25)