MASOHI, Siwalimanews – Pengurus dan anggota PWI Kabupaten Maluku Tengah dilibatkan dalam lomba eksebisi menembak memperingati HUT Bhayangkara.

Lomba yang dibuka oleh Kapolrea Malteng, AKBP Dax Emanuelle S Manuputty itu diikuti 17 anggota PWI Malteng berlangsung di Lapangan Tembak Batalion B Pelopor Amahai, Kamis (22/6).

Kapolres Malteng pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada seluruh undangan yang telah turut bersama sama kemeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-77.

“Kami menyampaikan apresiasi serta ungkapan terima kasih kepada semua tamu undangan serta seluruh rekan pers yang telah berkenan hadir dan mendukung kegiatan lomba eksebisi menembak,” katanya.

Ia berharap agar sinergitas dan kerja sama yang terbangun  bersama dengan pihaknya dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Tentu kami berha­rap sinergitas dan kerja sama membangun bangsa dan negara terutama daerah Maluku Tengah dapat terus dijaga dan ditingkat­kan dalam tugas dan peran kita masing masing,” terangnya.

Baca Juga: Kantor Camat Teor Dibiarkan Rusak

Sementara itu Pelaksana Tugas Ketua PWI Malteng Stewart Toisuta menambahkan pihaknya akan terus bersinergi dan turut berpartisipasi dalam setiap agenda positif Polres Malteng.

“Tentu kita akan terus bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri di wilayah Malteng, dalam memba­ngun daerah ini dapat tugas dan fungsi kita masing masing,” ujarnya.

Baginya, pelibatan pers untuk turut memeriahkan momentum peringatan hari Bhayangkara adalah suatu bentuk penghargaan dan kepercayaan dari Polri.

“Bagi kami ini salah satu bentuk penghargaan dan kepercayaan pak Kapolres dan jajaran, yang sadar bahwa pers adalah mitra yang saling mendukung,” jelasnya.

Hadir pada kegiatan itu Danbrigif 27 Nusa Ina Kolonel Inf Rudy M. Simangunsong, Ketua PN Masohi Jhonson E.F. Sirait, Pelaksanaan Tugas Kajari Masohi Taufik.

Selain itu ada juga Danyon 731 Kabaresi Mayor Inf. Fachrozi Fanani, Wakapolres Kompol M. Bambang S.W, mewakili Dandim 1502 Masohi Kapten Inf. Iksan Pattimura, Wadanyon B Pelopor AKP Hidayat, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Malteng Muhamad Bahrum Kalauw dan sejumlah tamu undangan lainnya. (S-17)