AMBON, Siwalimanews – Paduan suara Hotumese tampil memukau di World Choir Games 2023 yang berlangsung di Gangneung, Korea Selatan.

“PS binaan Unpatti, tampil dalam kategori Gospel dengan memba­wa­kan tiga lagu,” kata Humas Unpatti Elvenda Taihuttu dalam rilisnya kepada Siwalima, Kamis (13/7).

Dijelaskan penampilan PS Hotu­mese mendapat sambutan meriah dan kekaguman dari para penonton yang menyaksikan secara lang­sung.

Dia menambahkan, Selasa kema­rin, PS Hotumese tampil dalam ka­tegori pop dengan membawakan 4 lagu yang mana ajang ini diikuti oleh 34 negara.

Harumkan Nama Unpatti

Sementara itu dua mahasiswa FKIP berhasil mengharumkan nama universitas pattimura dalam lomba tingkat mahasiswa FKIP negeri se-Indonesia yang berlang­sung di Universitas Khairun Kota Ternate.

Mereka masing-masing Nazario N Izaak berhasil meraih juara III lomba vlog kearifan lokal sedangkan Kevin M Selanno berhasil meraih juara II pada lomba menyanyi tunggal.

Humas Unpatti, Elvenda Taihuttu, mengaku  dengan keberhasilan itu, kedua mahasiswa itu telah meng­harumkan nama universitas di ajang nasional.

“Ajang ini diikuti oleh 34 per­guruan tinggi negeri se-Indonesia. dan Unpatti meraih kemenangan pada dua cabang lomba,” katanya.(S-25)