AMBON, Siwalimanews – Intensitas hujan yang tinggi di Kota Ambon membuat pohon tumbang di Jalan Putuhena, Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, tepatnya di samping gerbang Kampus Universitas Pattimura Ambon, Selasa (5/7).

Akibat dari kejadian itu Akses lalu lintas sempat lumpuh akibat bangkai pohon berjenis akasia itu menutup seluruh ruas jalan.

“Pohon tumbang tepatnya di samping gerbang Kampus Unpatti Ambon yang menutupi Akses jalan utama, sehinga menimbulkan kemcetan pada jalur jalan tersebut,” ucap Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo, kepada wartawan di Ambon, Selasa (5/7).

Untuk mengevakuasi bangkai pohon dan membuka kembali akses jalan dikawasan itu, Unit pemadam kebakaran tiba dengan mengunakan 1 unit mobil damkar dan 3 alat potong dan dibantu  Personel Polsek Teluk Ambon, personel PRC Polresta, dan warga sekitar melakukan proses evakuasi.

“Saat ini akses jalan sudah dibuka, setelah tim dari Damkar, Polsek, PRC Polresta dan warga melakukan evakuasi dan pembersihan,” ucapnya.

Baca Juga: KPK Tetapkan Richard Louhenapessy Tersangka Pencucian Uang

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kini akses jalan telah kembali berjalan normal. (S-10)