AMBON, siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku memberikan apresiasi penuh kepada Polda Maluku yang telah menjamin pilkada berjalan dengan aman dan damai. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury saat menerima kunjungan silahturahmi Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri bersama jajaran bersama pimpinan DPRD dan fraksi-fraksi, Jumat (11/12).

“Selaku pimpinan DPRD, kami juga meminta maaf, karena saat kehadiran bapak Kapolda, ada beberapa anggota dan pimpinan kami tidak sempat hadir, karena ada tugas dan tanggung jawab yang harus di selesaikan. Tetapi kami memberi apresiasi kepada Pak Kapolda Maluku dan jajaran yang telah menjalankan tugas dengan baik, sehingga pilkada di empat kabupaten dapat berjalan dengan baik tanpa ada gangguan apapun,” ujar Wattimury.

Menurutnya, sejak awal tahapan kampanye hingga pemungutan suara, semuanya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, karena kinerja yang luar biasa dari polisi dibantu TNI, serta instansi terkait di Maluku.

Wattimury juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Maluku beserta seluruh jajaran yang telah mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa beberapa waktu lalu dengan baik.

“Kami juga beri apresiasi kepada pihak kepolisian, karena ada beberapa masalah dalam DPRD yang dapat diatasi oleh kepolisian dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga: Kinerja Baik, Pemkab MBD Diberikan Apresiasi

Wattimury berkeyakinan perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya akan dapat berjalan dengan baik, sebab sudah terbukti kinerja aparat Polda Maluku.

Sementara itu, Kapolda Maluku, Irjen Refdi Andri mengatakan sesuai kebijakan Presiden dan Kapolri agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi, jika ditemukan hal-hal yang menonjol maka harus segera diselesaikan saat itu juga.

“Partisipasi semua pihak dalam penyelenggaraan pemilu juga bagi saya baik, meskipun ada sedikit hal-hal kecil yang terjadi,” ungkapnya.

Kapolda menegaskan dalam menjalankan setiap tugas dan kegiatan, semua personil Kepo­lisian tetap mengutamakan proto­kol kesehatan demi membantu pemutusan mata rantai penye­baran Covid-19 di Maluku.

Mantan Kakor Lantas Polri ini berharap ke depan agar perayaan Natal dan Tahun Baru semuanya dapat berjalan dengan baik.(S-50)