AMBON, Siwalimanews – Pesawat SAM Air nomor registrasi PK-SMS meng­alami accident. Pesawat ter­sebut tergelincir keluar runway saat mendarat di Ban­dara Pattimura Ambon, Minggu (18/6).

“Pesawat SAM PK-SMS mulai melakukan training flight, berangkat dari Bandara Internasional Pattimura Ambon pada pukul 09.20 WIT,” ujar PGS. General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon, Dian Air Suprabowo kepada wartawan, Minggu (18/6).

Pesawat SAM Air tiba di Bandara Internasional Patti­mura Ambon pada pukul 12.30 WIT namun pada saat ground maneuver, pesawat mengalami accident keluar runway.

Beruntung tidak ada kor­ban jiwa dalam kejadian ter­sebut. “Kami bersama tim gabungan (AP1, Basarnas, Lanud Pattimura Ambon) telah berhasil melakukan penanga­nan dan evakuasi terhadap pesawat pada pukul 14.30 WIT,” tandasnya.

Menurutnya, saat kejadian Runway Bandara Pattimura sempat ditutup sementara, namun pasca evakuasi dilakukan, kini runway sudah dapat digunakan kembali.

Baca Juga: Anak Harus Diberi Ruang Kembangkan Minat

Ditanya soal penyebab tergelincir serta berapa jumlah penumpang dan awak dalam penerbangan tersebut, dirinya belum dapat memastikan lantaran masih dalam investigasi pihak KNKT. “Untuk keterangan lanjut menunggu investigasi dan rilis resmi dari KNKT,”pungkasnya. (S-10)